My love family

My love family

Jumat, 25 November 2011



2 Bibit Tanaman

Disebuah ladang yg subur, terdapat 2 buah bibit tanaman yg terhampar.


Bibit pertama berkata " Aku ingin tumbuh besar. Aku ingin menjejakan akarku sangat dalam ditanah ini, dan menjulangkan tunas-tunasku diatas kerasnya tanah ini. Aku ingin membentangkan semua tunasku, untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan matahai, serta kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku."
Dan bibit yg pertama inipun tumbuh makin menjulang.


Bibit yg ke 2 berguman. " Aku takut, jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu, apa yg akan kutemui dibawah sana?
Bukankah disana sangat gelap? Dan jika kuteroboskan tunasku ke atas, bukankah nanti keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku ini pasti akan terkoyak, Apa yg akan terjadi jika tunasku terbuka, dan siput2 mencoba untuk memakannya.? Dan pasti, jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah.
Tidak , akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman." Dan bibit itupun menunggu dalam kesendirian.
Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yg ke 2 dan memakannya segera.


Sahabat ......

Selalu saja ada pilihan dalam hidup.
Selalu saja ada lakon2 yg harus kita jalani.
Namun, seringkali kita berada dalam kepesimisan , kengerian, keraguan dan kebimbangan2 yang kita ciptakan sendiri.
Kita kerap terbuai dengan alasan 2 utk tidak mau melangkah, tidak mau menatap hidup.



Hidup adalah pilihan, maka hadapilah itu dgn gagah & pilihlah dengan bijak.


SETIAP PILIHAN SELALU ADA RESIKO YANG MENGIRINGINYA. NAMUN JANGAN SAMPAI KETAKUTAN, KERAGUAN DAN KEBIMBANGAN , MENGHENTIKAN LANGKAH KITA.


BUKALAH SETIAP PINTU KESEMPATAN YG DATANG MENGETUK, 

SEBAB SIAPA TAHU PINTU ITU TIDAK DIKETUK 2 X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar