My love family

My love family

Jumat, 25 November 2011

JANGAN MENYERAH




 

Ada 4 buah lilin yang sedang menyala. Sedikit demi sedikit habis meleleh.
Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.


Lilin yang pertama berkata: "Aku adalah Damai"

"Namun manusia tidak mampu menjagaku. Maka lebih baik aku mematikan diriku saja!"

Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin pertama padam .


Lilin yang ke2 berkata: "Aku adalah Iman"

"Sayang aku tak berguna lagi. Manusia tak mau mengenalku. Tak ada gunanya aku tetap menyala"
Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Dgn sedih giliran lilin ke3 bicara: "Aku adalah Cinta"

"Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna. Mereka saling membenci. Bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya."
Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah lilin ke3.

Tanpa terduga ..............


Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan melihat ke3 lilin telah padam.

Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata: "Eh apa yang terjadi??
Kalian harus tetap menyala. Aku takut akan kegelapan. !"

Lalu ia menangis tersedu-sedu.


Lalu dengan terharu lilin ke 4 berkata: " Jangan takut, janganlah menangis. Selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ke3 lilin lainnya.


"AKULAH HARAPAN"


Dengan mata bersinar, sang anak mengambil lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ke 3 lilin lainnya.


Apa yang tidak pernah mati hanyalah HARAPAN yang ada dalam hati kita.....

Dalam situsi apapun mampu menghidupkan IMAN, DAMAI, CINTA dengan HARAPANNYA.
Semua bisa lenyap, namun jangan sampai pengharapanmu kepada TUHAN ikut lenyap,
sebab hanya itu senjata terakhir yang akan memampukanmu untuk bangkit dan meraih kembali apa yang hilang ........................!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar