My love family

My love family

Jumat, 25 November 2011



B A M B U

Suatu hari dalam kondisi yg putus asa seseorang memutuskan utk berhenti dari pekerjaannya, bahkan berhenti dari hubungannya dgn sesama. Dia pergi ke hutan untuk bicara dgn tuhan terakhir kalinya
. "Tuhan , berikan aku satu alasan untuk tidak berhenti" katanya.

Tuhan memberikan jawaban yg mengejutkannya.
"Lihat ke sekelilingmu", katanya "apakah engkau memperhatikan tanaman pakis dan
bambu yg ada di hutan ini?""Ya" jawabnya.
Lalu Tuhan berkata,
"Ketika pertama kali aku menamam mereka, aku menanam dan merawat benih-benih mereka dgn seksama.
Aku beri mereka cahaya, Aku beri mereka air, dan pakis-pakis itu tumbuh dgn cepat.
Warna hijaunya yang menawan, menutupi tanah,
namun tidak ada yg terjadi dari benih bambu, tapi Aku tidak berhenti merawatnya."


Dalam Tahun ke 2, pakis-pakis itu tumbuh lebih cepat dan lebih banyak lagi. Namun,
tetap tidak ada yg terjadi dari benih bambu, tetapi Aku tidak menyerah terhadapnya."


Dalam tahun ke 3 tetap tidak ada yg tumbuh dari benih bambu itu tapi Aku tetap tidak menyerah.
Begitu juga dengan tahun ke 4."


"Lalu pada tahun ke 5 sebuah tunas yg kecil muncul dari dalam tanah. Bandingkan dgn pakis,
yg kelihatan begitu kecil dan sepertinya tidak berarti. Namun 6 bulan kemudian, bambu ini tumbuh dgn
mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki.
Dia membutuhkan waktu 5 tahun untuk menumbuhkan akar-akarnya.
Akar-akar itu membuat dia kuat dan memberikan apa yg dia butuhkan untuk bertahan.
Aku tidak akan memberikan ciptaanku tantangan yg tidak bisa mereka tangani."


Semua waktu pergumulan, sebenarnya sedang menumbuhkan akar-akar.


Tuhan berkata," Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain. Bambu2 ini memiliki tujuan yang

berbeda dibandingkan dgn pakis tapi keduanya tetap membuat hutan ini menjadi lebih indah." dan
"Saatmu akan tiba" Engkau akan tumbuh sangat tinggi.


Jangan pernah menyesali hidup yg saat ini Anda jalani sekalipun itu hanya untuk 1 hari.
Hari-hari yg baik memberikan kebahagiaan, hari-hari yg kurang baik memberi pengalaman,

kedua-duanya memberi arti bagi kehidupan ini.
Kadang kala kita sering gagal dalam melakukan segala sesuatu.


JANGANLAH MENYERAH DAN PUTUS ASA KARENA KEGAGALAN YG KITA ALAMI
IBARAT KITA SEDANG MENUMBUHKAN AKAR-AKAR YG KUAT
AGAR SUATU HARI DAPAT TUMBUH SETINGGI-TINGGINYA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar